Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Tanpa Sopir Nantinya Bisa Mengetahui Kondisi Kesehatan

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 22 56 1722857 mobil-tanpa-sopir-nantinya-bisa-mengetahui-kondisi-kesehatan-7Eb008VmJ4.jpg Foto: Daily Mail

SEATTLE – Beberapa tahun dari sekarang, mungkin Anda tidak perlu lagi pergi ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan. Pasalnya, kesehatan Anda pun bisa diketahui oleh DoctorBot yang ada pada mobil tanpa sopir.

Konsep ini nantinya bisa membantu pasien mengetahui kondisi kesehatan melalui kecerdasan buatan. Dengan menggunakan perangkat di rumah, sama halnya seperti aplikasi di smartphone, Anda bisa terus memantau pasien.

Klinik pada mobil tanpa sopir ini bisa memberikan akses untuk membuat diagnosis, temasuk thermography, analisis pernapasan, serta memberikan kendaraan darurat. Demikian seperti dinukil dari laman Daily Mail. 

Hal menarik dari konsep ini adalah untuk bisa meningkatkan level pada sistem pendekatan. Sehingga pasien bisa terkoneksi dengan sistem dan mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, sistem ini juga bisa terintegrasi dengan perangkat Internet of Things di rumah. Seperti halnya smart watches atau fitness trackers dan smart mirrors. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini