4 Fenomena Alam yang Akan Membuat Anda Menahan Napas

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 56 1722988 4-fenomena-alam-yang-akan-membuat-anda-menahan-napas-qEaMzRkH9O.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Fenomena alam sering kali terjadi dan tak dapat hindari. Kemampuan manusia dan alam itu sendiri benar-benar tidak mengenal batas.

Oleh karena itu, kita memiliki pemandangan yang beragam dan arsitektur yang mengesakan di seluruh dunia ini. Namun, terkadang tangan-tangan manusia yang tak bisa menjaga segala sesuatu yang diberikan oleh alam.

Mengutip dari Bright Side, berikut Okezone rangkum fenomena palung mengesankan di planet ini, Kamis (22/6/2017).

The Hole of Glory

Terletak di Bendungan Monticello, lubang kemuliaan ini tampaknya menjadi terowongan untuk menuju kedalaman Bumi, tapi sebenarnya hanya untuk menguras air. Bagi kalian yang ingin melihat fenomena alam yang satu ini, sebaiknya melihat setelah hujan dan saat itu air mengalir dengan sangat cepat.

The Devil’s Sinkhole

 

Sebuah gua bawah tanah yang memiliki lebar 15m dan ketinggian 106m. Tak ada satu orang pun yang berani masuk ke dalam gua ini. Meskipun musim panas cocok untuk melihat kedalaman gua ini, namun hati-hati karena akan ada 3 juta kelelawar yang akan terbang keluar dari gua tersebut.

Dean’s Blue Hole

Meski tak terlihat seperti lubang karena tertutup dengan air laut yang jernih, lubang ini memiliki kedalaman 202 meter. Fenomena ini dijuluki sebagai lubang biru terdalam di dunia.

Dean’s Blue Hole dapat ditemui di Bahama dan biasanya digunakan sebagai tempat latihan penyelam gratis dari seluruh dunia.

The Heavenly Pit

Terbentuk selama 128.000 tahun lalu ini diklaim sebagai lubang pembuangan terdalam di dunia. Heavenly Pit memiliki ketinggian 662 meter dan merupakan lokasi favorit bagi orang-orang yang gemar melakukan terjun payung.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini