Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiru Samsung, Ikon Baru Siri Isyaratkan Tombol Home Virtual iPhone?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 22 57 1722395 tiru-samsung-ikon-baru-siri-isyaratkan-tobol-home-virtual-iphone-5RrVnqsrws.jpg (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO – Salah satu fitur yang dikabarkan akan melengkapi iPhone 8 adalah menghilangkan tombol home fisik. Meski tak ada yang salah dengan kehadiran tombol itu, pemangkasannya akan memungkinkan layar untuk lebih leluasa.

Sulit memang untuk memastikan apakah rumor tersebut benar. Namun dalam laporan baru dari AppleInsider, tampaknya ada tanda-tanda bahwa rumor tersebut benar.

Hal ini dibuktikan dengan bentuk ikon Siri baru di iOS 11. Seperti yang tampak pada gambar di atas, Siri akan mendapatkan ikon atau desain baru pada iOS 11.

Siri sebenarnya telah menjalani beberapa redesign sejak pertama kali diperkenalkan, namun ukuran dan penempatan ikon terbaru memiliki beberapa dugaan bahwa hal itu dapat diindikasikan dengan tombol home virtual iPhone 8. Bentuk dan ukuran ikon Siri baru itu tampak hampir sama dengan tombol Home.

Namun tentunya ini hanya berdasarkan rumor yang berkembang, sehingga masih perlu konfirmasi dari Apple.

Pemangkasan tombol home fisik telah banyak dilakukan oleh berbagai vendor smartphone. Sebut saja Samsung yang belum lama ini merilis Galaxy S8 dengan bentang layar super-Amoled 5,8 inci dan dukungan tombol home virtual. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (22/6/2017).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini