Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China Larang Video Streaming di Sina Weibo, Kenapa?

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 23 207 1723305 china-larang-video-streaming-di-sina-weibo-kenapa-7JxVNmE0oR.jpg (Foto: The Verge)

BEIJING - China rupanya kian memperketat penguasaannya atas konten internet. Belum lama ini, pemerintahan China dilaporkan mengatakan kepada tiga situs web untuk menghentikan streaming konten video dan audio yang tak sesuai peraturan.

Disitat dari laman The Verge, Jumat (23/6/2017), pemerintah dilaporkan mengatakan kepada tiga situs web, yakni Sina Weibo, iFeng, dan ACFUN, untuk menghentikan konten video dan audio yang tampaknya tak sesuai dengan peraturan audiovisual nasional dan menyebarkan speech negatif.

Menurut China’s State Administration of Press, Publication, Radio, Film, and Television (SAPPRFT) bahwa ketiga situs tersebut tak memiliki lisensi untuk melakukan streaming konten.

Financial Times menunjukkan bahwa Sina Weibo berinvestasi di situs video streaming pada November dan mengandalkan iklan live stream untuk menghasilkan uang.

Namun, ia tetap saja mendapat sorotan dari pemerintah, seperti platform lain yang beroperasi di China. Awal bulan ini, setidaknya 60 akun media sosial ditutup karena menyebarkan konten vulgar dan berdampak negatif terhadap masyarakat.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini