Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diakuisisi Verizon, Yahoo! Hapus Aplikasi Berita Terpopuler di Dunia

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 23 207 1723444 diakuisisi-verizon-yahoo-hapus-aplikasi-berita-terpopuler-di-dunia-zxuOmXK2ax.jpg Foto : Reuters

SUNNYVALE – Yahoo! mengumumkan akan menutup aplikasi News Digest yang diluncurkan pada 2014. Aplikasi ini didasarkan pada teknologi yang dikembangkan oleh seorang remaja Inggris yang menyaring laporan berita lain ke artikel yang lebih pendek.

Sebenarnya, pada akhir Juni 2017 News Digest telah memenangkan sebuah penghargaan yakni Apple Design Award dan telah diinstal lebih dari 9,5 juta di perangkat iOS dan Android di seluruh dunia, menurut firma riset pasar App Annie.

Mendapati laporan BBC, Jumat (23/6/2017), penutupan aplikasi tersebut berdampak dari peristiwa Verizon yang mengakuisisi Yahoo! belum lama ini. Yahoo! juga dilaporkan telah membayar sekira 20 juta euro untuk menggunakan aplikasi tersebut dan menawarkan sang pencipta Nick D’Aloisio sebagai pekerja paruh waktu. Namun, Nick lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya di sebuah universitas.

Perusahaan telekomunikasi tersebut juga telah membayar USD4,5 untuk perusahaan layanan internet dalam sebuah kesepakatan yang diselesaikan pada 13 Juni.

Kini saat pengguna ingin membuka aplikasi tersebut, akan muncul pesan yang menyatakan mereka harus mengunduh aplikasi yang berbeda yakni Yahoo Newsroom. Aplikasi ini berfungsi sebagai layanan agregasi berita yang lebih luas dan memungkinkan pengguna mem-posting artikel yang mereka buat dan bisa mendiskusikannya dengan orang lain.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini