Samsung Diam-Diam Akuisisi Perusahaan Virtual Reality

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 23 207 1723516 samsung-diam-diam-akuisisi-perusahaan-virtual-reality-ERUJhtfDJT.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Samsung memang telah memiliki produk di bidang virtual reality (VR) melalui perangkat Gear VR. Meski demikian, hal itu masih belum membuat perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu merasa puas.

Berdasarkan laporan terbaru, sebagaimana dikutip dari Sam Mobile, Jumat (23/6/2017), Samsung telah mengakuisisi perusahaan di bidang VR bernama VRB.

VRB merupakan sebuah startup yang berbasis di New York, Amerika Serikat, yang telah mengembangkan aplikasi untuk menangkap dan melihat tampilan VR secara 360 derajat.

Nilai akuisisi yang disepakati Samsung dan VRB dilaporkan mencapai USD5,5 juta. Sayangnya belum ada pernyataan resmi baik dari Samsung maupun VRB mengenai informasi ini.

Hanya saja menurut salah satu pendiri VRB bernama Chrisopher Paretti, informasi tersebut merupakan valid. Namun ia enggan menyebutkan lebih lanjut.

"VRB telah diakuisisi oleh Samsung tetapi kesepakatan harga masih dirahasiakan," kata Peretti kepada halaman Tech Crunch. Akuisisi ini menjadi pertanda bahwa Samsung telah mulai serius untuk menggarap bisnis VR.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini