Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Lakukan Manipulasi Konsol, Ini Kata Direktur Nintendo

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 23 326 1723418 dituding-lakukan-manipulasi-konsol-ini-kata-direktur-nintendo-T5mXTCyyhq.jpg (Foto: Techspot)

TOKYO – Konsol portabel Nintendo Switch terjual seperti kacang goreng. Namun, beberapa pihak menuduh distributor Nintendo sengaja menarik unit untuk menaikkan permintaan, dan ini bukan pertama kalinya perusahaan asal Jepang itu mendapatkan tuduhan tersebut.

Dilansir Techspot, Jumat (23/6/2017), pada 2007, konsol Wii mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan. Saat itu juga, Gamasutra melaporkan COO Gamestop, Dan Dematteo mengatakan bahwa dirinya merasa perusahaan telah sengaja menahan pengiriman Wii karena mereka menentukan jumlah untuk tahun ini. Namun, Nintendo membantah tuduhan tersebut.

Ars Technica mewawancarai Senior Director of Corporate Communications Nintendo, Charlie Scibetta, belum lama ini dan menanyakan hal tersebut.

β€œIni jelas tidak disengaja dalam hal shorting market. Kami membuatnya secepat mungkin. Kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin unit yang kami bisa untuk mendukung semua software yang keluar sekarang. Tugas kami adalah mengeluarkannya secepat mungkin, terutama untuk liburan ini karena kami ingin memiliki unit untuk mendukung β€˜Super Mario Odyssey’," katanya.

Scibetta mengatakan bahwa Nintendo hanya meremehkan jumlah keuntungan yang ada berkat konsol.

Tak jelas berapa lama kekurangan Nintendo Switch akan bertahan. Pada Maret, CEO Gamestop Paul Raines mengindikasikan bahwa dia memperkirakan kekurangan akan bertahan sepanjang tahun. Scibetta tidak memiliki jawaban untuk menjelaskan hal tersebut selain mengatakan, "Kami bekerja sangat keras untuk mencoba dan memenuhi permintaan."

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini