Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Aplikasi 'Tamagotchi' di Era Smartphone

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 23 326 1723459 empat-aplikasi-tamagotchi-di-era-smartphone-2GE9TzsBh0.jpg (Foto: Google Play Store)

JAKARTA - Tamagotchi, nama yang sempat populer di era 90-an memungkinkan Anda untuk bisa memiliki hewan virtual di dalam gantungan kunci lucu. Di zaman sekarang, orang lebih suka memelihara hewan virtual di satu perangkat yang sering dibawa yakni smartphone.

Untungnya, banyak pilihan sebagian game dan aplikasi untuk smartphone saat ini. Kebanyakan dari game atau aplikasi itu jauh lebih kompleks, baik dari segi gameplay dan grafis dibandingkan Tamagotchi yang dulu. Berikut jajaran aplikasi virtual favorit seperti dikutip Phone Arena, Kamis (29/6/2017).

My Om Nom

Aplikasi yang ada di Android dan iOS ini menuntut Anda untuk memberi makanan, bermain dengan hewan secara teratur, memberikan bak mandi, dan menyikat giginya, supaya Anda bisa membuat makhluk kecil ini bahagia dan tumbuh.

Cthulhu Virtual Pet

Di sini tugas Anda adalah untuk merawatnya dan membesarkannya dengan memberikannya makanan. Seperti kebanyakan game hewan peliharaan virtual, Anda memerlukan uang untuk membeli makanan dan aktivitas untuk Cthulhu.

Uang itu diperoleh dengan cara mengambil The Sleeper of R'lyeh di berbagai game mini dan mencapai nilai terbaik. Gmae ini tersedia di platform Android dan iOS.

My Boo

Kontras dengan Cthulhu, My Boo memungkinkan Anda merawat sedikit blop. Anda harus memberikannya makan, bermain, dan membuatnya tetap sehat. Game yang tersedia di Android dan iOS ini memiliki beberapa tingkat penyesuaian, namun hal yang menarik adalah Anda bisa menambahkan anggota tubuh dan bagian tubuh ke hewan peliharaan kecil Anda yang awalnya tak berbentuk.

Dragon Pet

Sesuai dengan namanya, Dragon Pet memungkinkan Anda untuk memelihara naga. Pada awalnya, Anda akan ditugaskan untuk memilih warna teman bernafas api baru Anda dan menetaskan telurnya.

Setelah selesai, Anda harus memenuhi kebutuhannya sampai tumbuh menjadi naga. Sayangnya, game ini hanya tersedia di perangkat berbasis Android.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini