Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uniknya Game 'Super Mario Bros' dalam Balutan AR

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 23 326 1723561 uniknya-game-super-mario-bros-dalam-balutan-ar-r6qI0Iw5b2.jpg (Foto: PC Authority)

TOKYO – Pengembang Abhishek Singh memiliki bakat untuk proyek imajinatif dan sedikit aneh, dari pengendali VR berbentuk naga berukuran 20 kaki ke personal asisten yang berkomunikasi dalam GIF. Dilansir PC Authority, Jumat (23/6/2017), terbaru yakni wisata AR yang ditambah dari tingkat pertama ‘Super Mario Bros’ dengan pipa virtual, dan Goombas berlapis di atas taman kehidupan nyata.

Dengan menggunakan headset Microsoft HoloLens, Sigh mendemonstrasikan tingkat AR Mario di New York Central Park. Seolah melompat ke musuh tak terlihat, pengembang melakukan semuanya hingga berpakaian seperti tokoh ikonik Nintendo.

Singh menggambarkan proyek ini sebagai pengalaman orang pertama yang hidup seukuran manusia, yang dibuat dengan Unity. Dia juga mengklaim rekaman itu tercatat seluruhnya melalui HoloLens, tanpa proses post produksi.

Bagian terbaiknya adalah betapa konyolnya usaha yang dilakukan Singh. Ia melompat untuk membunuh Goomba dengan melompati genangan air dan terlihat oleh orang-orang yang lalu lalang, namun mengabaikannya.

Jika ini adalah masa depan permainan video, bersiaplah untuk terlihat seperti mengalami rintangan di depan umum. Namun tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Singh membuat permainan Mario yang lebih lengkap dengan mendapatkan kenyataan tambahan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini