Nokia Belum Jelas, Blackberry Siapkan Smartphone Ber-Keyboard QWERTY Lagi?

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 23 57 1723555 nokia-belum-jelas-blackberry-siapkan-smartphone-ber-keyboard-qwerty-lagi-byQxcbHU3C.jpg (Ilustrasi: Reuters)

WATERLOO – Beberapa minggu terakhir, Blackberry telah meluncurkan smartphone terbaru andalan mereka ke pasaran dengan nama KEYone. Meskipun ada sedikit peristiwa yang memperlihatkan layarnya yang mudah lepas, Blackberry telah mengonfirmasi hal tersebut.

Diketahui, Blackberry sudah tidak memproduksi smartphone mereka sendiri lagi, namun mengalihkan lisensi perakitan smartphone-nya ke perusahaan lain. Perusahaan yang telah bekerja sama dengan Blackberry adalah TCL.

Menurut sebuah laporan baru, smartphone BlackBerry kelas menengah akan hadir. Menurut bocoran, kemungkinan smartphone tersebut akan disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang digabungkan dengan layar full HD.

Tak hanya itu, rumor juga menyebutkan bahwa smartphone BlackBerry selanjutnya menggunakan layar beresolusi 1.920 × 1.080 piksel dengan bentang 5,2 inci. Namun, tak banyak fitur yang dirumorkan untuk smartphone ini.

Yang bisa diharapkan pengguna yakni OS Android yang sudah banyak digandrungi pengguna smartphone saat ini. Selain itu, fitur keyboard juga bisa diharapkan mengingat lekat dengan merek BlackBerry.

Tak hanya BlackBerry, Nokia juga dikabarkan akan merilis smartphone yang dilengkapi dengan keyboard. Hal tersebut mencuat akibat prototipe yang bocor ke publik. Namun hingga saat ini, tak ada kejelasan pengembangan smartphone keyboard milik Nokia tersebut. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (23/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini