nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Keren Teknik Makro di Kamera Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 23 92 1723558 cara-keren-teknik-makro-di-kamera-ponsel-v3mOPTxL1U.jpg (Foto: Nationalgeographic)

JAKARTA - Memotret objek dalam modus makro bisa dilakukan walau dengan kamera ponsel. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat pengguna ingin memotret dalam modus makro.

Modus Manual

Umumnya smartphone terkini memiliki fitur pengaturan manual untuk menangkap gambar.Apabila fitur autofokus sulit diandalkan, maka memakai pengaturan manual bisa membantu mendapatkan fokus lebih baik dan sesuai keinginan.

Pakai Modus Makro

Fitur makro bisa diaktifkan pada beberapa handset tertentu.Dengan memakai fitur ini, pengguna tinggal membidik objek dan memperhatikan fokus untuk menangkap objek secara detail.

Aksesori

Untuk mendapatkan tangkapan foto dalam modus makro, pengguna bisa menambahkan aksesori seperti lensa eksternal khusus untuk foto modus makro.Pengguna juga bisa memanfaatkan tetesan air yang dilekatkan pada lensa kamera, kemudian pengguna mulai membidik objek.

Atur Pernapasan

Saat memegang handset, sedikit gerakan pada saat memotret dalam modus makro boleh jadi mengganggu kualitas tangkapan foto.Untuk itu, usahakan tetap tenang dan atur pernapasan agar tubuh tidak goyang saat membidik objek.

(ahl)

Berita Terkait

tips & trik

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini