Share

Google Photos Hilangkan Fitur Penting, Apa Itu?

Fellix Aditya, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 207 1723990 google-photos-hilangkan-fitur-penting-apa-itu-qzWyh98VYf.jpg (Foto: Thenextweb)

CALIFORNIA – Google merupakan raksasa internet yang sudah dikenal di dunia. Banyak bisnis yang dikembangkan oleh Google, salah satunya adalah pengembangan aplikasi di bidang fotografi dengan aplikasi Google Photos.

Namun, Google Photos telah menghilangkan fitur yang dianggap cukup penting oleh para penggunanya. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (24/6/2017), Google telah menghapus fitur di Google Photos yang memungkinkan pengguna melakukan backup foto hanya saat perangkat sedang dalam pengisian daya atau di-charge.

Penghapusan fitur ini terjadi di aplikasi yang berjalan di sistem operasi Android dan iOS. Belum ada konfirmasi dari pihak Google alasan penghapusan fitur tersebut. Namun yang jelas fitur tersebut telah membuat beberapa penggunanya merasa kecewa karena fitur tersebut banyak digunakan.

Dengan fitur tersebut, para penggunanya tidak perlu mengkhawatirkan perangkatnya menjadi low battery saat sedang melakukan backup foto ke Google Photos. Namun, fitur seperti melakukan backup saat sedang tersambung dengan wifi masih tersedia di Google Photos.​

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini