Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsol Lawas Ini Dapat Dimainkan di Android

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 24 326 1724189 konsol-lawas-ini-dapat-dimainkan-di-android-NheoGmrXU7.jpg (Foto/Ilustrasi: Nintendo)

JAKARTA – Smartphone saat ini telah berkembang hingga menjadi sesuatu yang benar-benar canggih seperti saat sekarang ini.Smartphone dapat melakukan segala jenis pekerjaan yang sebelumnya tidak dapat dilakukan pada ponsel biasa. Salah satunya adalah dapat memainkan game dari konsol lawas.

Dulu jika Anda ingin memainkan game yang ada pada sebuah konsol, maka tidak ada cara lain selain membeli konsol tersebut. Namun sekarang zaman sudah semakin berkembang. Kini Anda dapat memainkan game konsol tersebut hanya dengan smartphone Android Anda.

Namun, perlu diingatkan sebelumnya.Beberapa emulator konsol lawas tersebut membutuhkan spesifikasi yang berbeda-beda. Ada yang membutuhkan spesifikasi tinggi, ada juga yang hanya membutuhkan spesifikasi standar yang biasanya dipengaruhi oleh grafis dari game yang akan dimainkan.

Nintendo

Nintendo yang terkenal dengan game Mario Bros dapat Anda mainkan di Android dengan memasang aplikasi Nostalgia.NES yang tersedia pada toko aplikasi Android, Google Play Store. Game-game Nintendo dapat Anda peroleh dari internet, salah satunya adalah Coolroom.com

Gameboy

Konsol ini dulunya sangat digemari karena pemain dapat memainkannya di manapun mereka mau dikarenakan ini merupakan konsol portabel yang tidak perlu menyambungkan konsol dengan listrik seperti Nintendo. Anda dapat memasang aplikasi dengan nama My Boy! Free yang tersedia gratis di Google Play Store. Kumpulan game-nya juga dapat Anda peroleh di situs Coolroom.com

PlayStation One

Konsol ini salah satu konsol paling populer di zamannya.Ini juga merupakan generasi awal konsol besutan PlayStation.Banyak game-game menarik yang ada untuk konsol ini. Anda dapat memasang aplikasi ePSXe yang juga tersedia gratis di Google Play Store. Game-nya pun dapat diperoleh di coolroom.com. Dan, sekedar informasi beberapa game konsol ini cukup berat untuk dimainkan di smartphone Android yang memiliki spesifikasi minim.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini