Apple Ungguli Samsung di Pasar Smartwatch

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 26 207 1724804 apple-ungguli-samsung-di-pasar-smartwatch-BiBxlv0cBH.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

CALIFORNIA – Apple dan Samsung selalu menjadi rival dalam produk smartphone terbaru mereka. Selain smartphone mereka juga bersaing dalam hal lain seperti jam tangan pintar atau biasa disebut smartwatch. Apple menamakan produk smartwatch mereka dengan nama Apple Watch sedangkan Samsung dengan nama Gear S.

Dilansir GSM Arena, Senin (26/6/2017), sebuah data yang dirilis oleh perusahaan riset pasar, Strategy Analytics menunjukkan Apple menempati urutan pertama di pasar jam tangan pintar global pada kuartal pertama tahun ini dengan angka 53%. Hal ini berarti Apple berhasil mempertahankan posisinya.

Tempat kedua ditempati oleh Samsung yang disebutkan menguasai pangsa pasar 12,8%. Samsung berhasil melampaui perolehan yang diperoleh Fitbit yang berada pada urutan ketiga dengan pangsa pasar 12,2%. Keberhasilan Samsung berhasil menembus angka tersebut diperkirakan karena keberhasilan smartwatch terbaru mereka, Gear S3.

Selain hal itu, Strategy Analytics juga memperlihatkan data yang menyangkut total produk dalam hal pengiriman. Apple kembali menempati posisi puncak dengan pangsa 16%, sedangkan Xiaomi berada pada urutan kedua dengan 15,5% dan Fitbit yang berada di urutan ketiga dengan angka 12,3%

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini