Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan Data Operator Ini Melambung Tinggi Sebanyak 200% saat Lebaran 2017

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 29 207 1725928 layanan-data-operator-ini-melambung-tinggi-sebanyak-200-saat-lebaran-2017-gmFRUFlcD6.jpg Ilustrasi Foto : Okezone

JAKARTA - PT Hutchison Tri Indonesia mengalami kenaikan trafik layanan data pada Hari Raya Idul Fitri 2017. Peningkatan ini terjadi di sejumlah daerah meliputi Purwokerto, Cirebon, dan Balikpapan sejak H-4 Lebaran 2017.

"Lebaran kali ini penggunaan layanan data Tri naik mencapai 200%. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Dari sisi penggunaan data, pengguna Tri lebih banyak menggunakannya untuk berselancar di media sosial dan instant messaging,” ujar Chief Techology Officer Tri, Desmond Cheung dalam siaran resmi yang diterima Okezone, Kamis (29/6/2107).

Untuk instant messaging, pengguna Tri sering menggunakan aplikasi WhatsApp dan Line. Sebab, mereka dapat melakukan video call untuk berkomunikasi. Meski terjadi peningkatan yang signifikan, Tri mengakui jaringannya stabil tak mengalami gangguan apa pun.

"Kami bersyukur, pelanggan kami tidak mengalami kendala yang sangat berarti dalam menggunakan layanan kami," ungkap Desmond.

Desmon memaparkan, peningkatan penggunaan streaming video melalui Youtube meningkat hampir 60% jika dibandingkan hari biasa. Sementara aplikasi sosial media didominasi oleh penggunaan Instagram meningkat hampir 70%.

WhatsApp dan fitur Line Call juga mendominasi peningkatan trafik di layanan OTT. Penggunaan WhatsApp meningkat lebih dari 80% dan fitur call melalui aplikasi meningkat dan didominasi oleh Line sekira 60%.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini