'Pokemon Go' Mencetak Angka Pendapatan USD1,2 Miliar pada 2017

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 01 207 1726464 pokemon-go-mencetak-angka-pendapatan-usd1-2-miliar-pada-2017-DfCo6ETdYL.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Ketika ‘Pokemon Go’ diluncurkan pertama kali, game ini banyak disambut dengan meriah oleh penggemarnya, karena tidak hanya permainan yang berbasis pada franchise Pokemon yang sangat populer, tetapi juga memanfaatkan penggunaan teknologi tambahan dan memberi gamer cara baru dalam bermain game.

Karena melihat banyak pengguna, perusahaan memperkirakan game bisa menarik USD1 miliar dalam setahun. Tapi ternyata, game tersebut memang benar telah berhasil mencapai angka yang diinginkan.

Menurut startup aplikasi yang berbasis di Boston yakni Apptopia, ‘Pokemon Go’ dilaporkan telah berhasil menghasilkan pendapatan sebesar USD1,2 miliar sejauh ini, dan juga telah berhasil diunduh sekira 752 juta unduhan. Tentu ini merupakan statistik yang sangat mengesankan.

Meski game tersebut berhasil diunduh, jumlah pemain aktif bulanan tidak seberapa. Apptopia mengklaim bahwa ‘Pokemon Go’ memiliki sekira 60 juta pemain bulanan pada Juni. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni mencapai 100 juta, angka tersebut jelas jauh.

Namun, Niantic pasti akan mencoba lebih baik lagi untuk memancing kembali pemain dan tetap optimis tidak akan ditinggalkan para penggemarnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini