Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Manusia Akan Digantikan oleh Robot Otonom?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 02 207 1726799 polisi-manusia-akan-digantikan-oleh-robot-otonom-Xpc51pRVD6.jpg Foto : BGR

DUBAI – Seiring berjalannya waktu, kini pekerjaan manusia dapat diambil alih oleh mesin. Belum lama ini, Dubai telah meluncurkan polisi robot otonom yang di mana ia juga dapat berpatroli layaknya Polisi biasa.

Dubai telah cepat menjadi salah satu tempat terpanas bagi perusahaan untuk menguji teknologi masa depan terliar mereka yang terbaru. Misalnya saja, belum lama juga ia mengumumkan rencananya untuk membuat car flying pada akhir Juli.

Polisi robot ini diklaim dapat menyusuri jalan setapak dan dilengkapi dengan sistem kamera untuk memindai wajah siapapun yang ditemui. Data biometrik itu kemudian dibandingkan dengan penjahat yang telah diketahui. Robot ini juga akan langsung mengirim data ke pusat komando polisi jika melihat ada orang yang membutuhkan pengamatan lebih dekat.

Tak sekadar itu, robot ini juga dilengkapi dengan dengung deployable built-in yang bisa dikirim ke langit untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih baik dari apa pun yang perlu diselidiki. Sistem juga akan mencari aktivitas yang mencurigakan dan melaporkan temuannya kembali ke petugas.

Robot tersebut bahkan dapat kembali ke base stadion untuk mengisi ulang daya baterainya. Ia juga disebut-sebut mampu berjaga seharian di sepanjang kota melebihi kemampuan polisi manusia itu sendiri. Demikian dinukil dari BGR, Sabtu (2/7/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini