Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Mudah Bersihkan Debu dari Komputer Anda (1)

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 02 92 1726921 6-cara-mudah-bersihkan-debu-dari-komputer-anda-1-1yAkkP34IH.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Personal Computer (PC) sampai saat ini masih menjadi perangkat yang cukup banyak digunakan. Namun, sayangnya tak sedikit pengguna menjaga kebersihan komputer miliknya.

Biasanya debu menempel di bagian keyboard atau layar, hal ini tentu saja akan membuat pengguna menjadi bersin-bersin.

Berikut 6 cara mudah menghilangkan debu dan kotoran dari komputer Anda yang Okezone rangkum, dikutip dari Bright Side, Senin (3/7/2017)..

Usap Layar

Untuk menghilangkan debu dari komputer di rumah, sering kali pengguna menggunakan handuk kasar atau kertas. Kemudian akan banyak benang yang menempel ke layar, jatuh ke bawah dan terselip ke dalam keyboard. Selain kasar, handuk dan kertas juga meninggalkan goresan kecil di layar.

Untuk menghindari hal itu, cukup gunakan microfiber, jenis kain ini tidak akan meninggalkan serat dan cukup lembut untuk tidak menggores permukaan layar.

Bersihkan dari Kotoran

Jika mengusap layar saja masih meninggalkan debu, coba tetes kain yang halus dengan cairan yang tidak mengandung alkohol. Cukup dengan campurkan air dan cuka dalam porsi yang sama. Cairan pembersih ini aman untuk menjaga komputer Anda jauh dari debu.

Singkirkan Goresan

Akibat sering terkena benda-benda yang tak disengaja, layar PC Anda atau bagian komputer lainnya terkena goresan.Jangan khawatir, cukup gunakan sedikt pasta gigi Anda untuk memoles goresan ini.

Pastikan juga itu bukan pasta gigi gel, karena tidak akan bisa menghilangkan goresan itu. Namun, tak disarankan juga untuk menggunakan pasta gigi dengan partikel abrasi atau whitening dalam jumlah besar.

Caranya, hanya dengan mengoleskan pasta gigi di atas goresan menggunakan kain microfiber atau tissue yang halus. Biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan lap yang agak basah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini