Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Mudah Bersihkan Debu dari Komputer Anda (2-Habis)

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 02 92 1726927 6-cara-mudah-bersihkan-debu-dari-komputer-anda-2-habis-OX6mzLBOxK.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Debu memang sangat mengganggu pemandangan saat Anda menggunakan layar Personal Computer (PC). Banyak debu yang menempel dikarenakan udara di ruangan yang tidak bersih.

Namun jangan khawatir, ada banyak cara untuk membersihkan debu dan kotoran yang membandel pada PC Anda.

Berikut 6 cara mudah menghilangkan debu dan kotoran dari komputer Anda yang Okezone rangkum, dikutip dari Bright Side, Senin (3/7/2017).

Gunakan Blower

Tak hanya di layar PC, debu pun kadang bersarang di keyboard. Kotoran dan debu dapat dengan mudah dilepas dari keyboard hanya dengan bantuan pengering rambut yang sering digunakan.

Anda pun bisa menggunakannya untuk meniup debu dari keyboard. Caranya, arahkan blower ke keyboard, namun perhatikan juga. Jangan gunakan udara panas, tetapi cukup dengan udara dingin maka debu akan terdorong keluar.

Keluarkan Debu dari Tempat yang Sulit Dijangkau

Meniup debu dari tempat yang sulit dijangkau tidak bisa menggunakan kain biasa ataupun blower. Tetapi Anda bisa menggunakan semprotan pembersih kamera yang lebih mudah meniup debu dari tempat seperti radiator dan kipas di unit sistem. Tekan seperlunya agar menciptakan aliran udara yang cukup.

Bersihkan Tombol dan Tombol Mouse

Muda sekali membersihkan tombol ini, caranya campur cuka putih dan air dalam porsi yang sama, basahi kain microfiber dengan larutan ini dan peras.

Ambil alat tipis yang lebar seperti penggaris dan tutupi dengan kainnya, lalu gosokkan ke tombol dan Mouse secara teratur.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini