Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Genjot Sektor Cloud, Microsoft PHK Ribuan Karyawan?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 09:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 03 207 1727168 genjot-sektor-cloud-microsoft-phk-ribuan-karyawan-nDeNGeoSbe.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Microsoft dikabarkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan. Langkah itu diambil sebagai restrukturisasi perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Unit layanan konsumen Microsoft kabarnya akan dilebur menjadi satu divisi kecil atau lebih. Mengutip halaman Neowin, Senin (3/7/2017), Microsoft sedang mulai mengalihkan bisnis mereka ke cloud.

Oleh karena itu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut perlu meyakinkan lebih banyak pelanggan untuk beralih ke layanan cloud Azure. Dengan adanya perampingan ini akan membantu Microsoft untuk bersaing dengan Amazon.

Fokus penjualan di layanan Azure dimulai ketika COO Kevin Turner mundur dari jabatannya. Setelah itu, Judson Althoff dan Jean-Philippe Courtois memimpin divisi penjualan dan pemasaran Microsoft. Ketika itu perusahaan tersebut mulai fokus di lini cloud.

PHK ribuan karyawan yang dilakukan Microsoft bukanlah yang pertama kalinya. Pada Mei 2016, perusahaan ini telah memangkas 1.850 pekerja yang beroperasi di divisi smartphone. Dua bulan kemudian mereka juga merumahkan 2.850 karyawan lainnya.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini