Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Lawas, 'Pokemon Go' Raup Pendapatan hingga Miliaran

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 03 326 1727815 meski-lawas-pokemon-go-raup-pendapatan-hingga-miliaran-UXZAdzUKTZ.jpg (Foto: Slash Gear)

CALIFORNIA – Pundi-pundi dana rupanya masih mampu diraup Niantic berkat game Pokemon Go. Kini game yang masih cukup populer itu meraup pendapatan USD1,2 miliar.

Pokemon Go juga tercatat telah diunggah hingga 752 juta kali, seperti dicantumkan Apptopia yang dikutip Venture Beat, Senin (3/7/2017). Sementara itu, total pendapatan pada 2016 mencapai USD950 juta.

Meski kepopulerannya tak seperti saat dirilis, ‘Pokemon Go’ tampaknya masih diminati oleh para gamer mobile. Dukungan lanjutan studio Niantic yang mencakup penambahan Pokemon baru dan pengerjaan ulang fitur gym, cenderung membantu pengguna tetap terlibat dan memberi mereka alasan untuk kembali ke aplikasi.

Niantic juga telah membantu promosi khusus selama liburan seperti Halloween yang meningkatkan penampilan beberapa jenis Pokemon. Di samping itu, Apptopia juga melaporkan bahwa ‘Pokemon Go’ memiliki sekira 60 juta pemain pada Juni dan 20% di antaranya membuka permainan setidaknya sekali sehari.

Sementara itu, menurtu Apptopia, 57,4% pemain game adalah pria, semenatara 38% merupakan milenium. Namun, ‘Pokemon Go’ masih menarik banyak pemain muda dengan 32,5% penggunanya berusia 18 atau lebih muda.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini