Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Cameron Tawarkan Penyelataman Rahasia pada Artefak Titanic

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 03:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 03 56 1727609 james-cameron-tawarkan-penyelataman-rahasia-pada-artefak-titanic-Yr6KFKKySG.jpg Dok. Daily Mail

INGGRIS – Sutradara film ‘Titanic’, James Cameron baru saja meluncurkan sebuah misi penyelamatan rahasia untuk artefak Titanic. Biaya yang dibutuhkan untuk misi penyelamatan tersebut sebesar 165 poundsterling.

Cameron sendiri telah memiliki tim bersama Dr Robert Ballard yang telah memukan bangkai kapal tersebut bersama degan ational Maritime Museum di Greenwich dan The Royal Geographical Society dan telah mengembalikan sebanyak 5.000 artefak.

Pengumuman terhadap misi penyelamatan tersebut disampaikan oleh perusahaan RMS Titanic yang memiliki hak atas semua penyelamatan bangkai kapal. Walaupun sudah ada beberapa artefak yang ditunjukkan ke publik, namun masih banyak artefak yang disembunyikan.

“Setiap artefak, surat, dan foto memiliki cerita. Inilah waktu yang tepat agar objek tersebut bisa dilihat dunia dan ditempatkan di Inggris dimana Titanic ini diciptakan,” ungkap Oceanografer, Dr David Gallo, seperti dinukil dari lama Daily Mail.

Juru Bicara RMS Titanic Inc, Dave Vermillion, berkomitmen untuk menyimpan artefak dan juga situs kecelakaan tersebut bagi generasi di masa depan.

“Sudah 30 tahun yang lalu pada Juli ini kami menemukan artefak yang pertama. Ini merupakan pencarian global untuk menemukan pembeli yang cocok. Kami mencari seseorang yang dengan hormat dan merayakan warisan Titanic ini,” tambahnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini