Microsoft Undur Perilisan Windows Timeline

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 04 207 1728040 microsoft-undur-perilisan-windows-timeline-IDh8rvkznj.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA - Microsoft telah mengumumkan fitur baru bernama Timeline di Windows 10. Dari pengumuman tersebut, diketahui bahwa fitur tersebut akan hadir pada musim gugur tahun ini.

Sayangnya, rencana perilisan Windows Timeline terpaksa harus diundur. Diungkap oleh VP Microsoft Joe Belfiore, Windwos Timeline masih belum akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Dalam akun Twitter pribadinya, Belfiore mengatakan bahwa Windows Timeline tak akan hadir dalam pembaruan Creator Update. Mengutip halaman Engadget, Selasa (4/7/2017), fitur tersebut akan hadir sesaat setelahnya yakni pada program insider builds.

Windows Timeline sendiri merupakan fitur yang mirip dengan milik Apple, Handoff. Dengan Timeline pengguna dapat melanjutkan aktivitas sebelumnya di perangkat lain.

Misalnya, saat Anda tak sempat menyelesaikan suatu pekerjaan di laptop, Anda dapat membuka pekerjaan tersebut di smartphone tanpa harus mengirimkan file.

Namun berbeda dari Handoff yang terbatas di perangkat Apple, Windows Timeline dapat diakses di perangkat lain berbasis Android, Windows 10 bahkan iOS.

Creator Update sendiri akan berlangsung pada September 2017. Sementara fitur Windows Timeline diprediksi akan dirilis pada Maret 2018.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini