Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TECHNO: Benarkah NASA Jalankan Koloni Budak Anak di Mars?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 04:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 04 56 1728498 top-techno-benarkah-nasa-jalankan-koloni-budak-anak-di-mars-y4o6A98KpV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

CALIFORNIA - Mars tampaknya masih menjadi misteri apakah benar-benar dapat dihuni oleh manusia atau tidak. Terkini, kabar muncul mengenai NASA yang diam-diam menjalankan koloni budak anak di planet tersebut.

Teori tersebut disusun oleh seorang mantan perwira CIA yang mengalamatkan tuduhan liar di sebuah acara radio nasional AS belum lama ini. Menanggapi hal itu, juru bicara NASA mengatakan bahwa tak ada manusia di Mars dan menghilangkan rumor lain bahwa agen itu memalsukan pengiriman kapal ke Planet Merah tersebut.

Guy Webster, juru bicara eksplorasi NASA di Mars mengatakan kepada Daily Beast, "Tak ada manusia di Mars. Ada rover aktif di Mars. Ada desas-desus yang beredar minggu lalu bahwa itu tak ada. Mereka ada. Tapi bukan manusia".

Rumor koloni anak itu muncul di program radio nasional The Alex Jones Show, yang diselenggarakan oleh seorang teoritikus konspirasi eksentrik dengan nama yang sama. Jones sebelumnya mengklaim bahwa penembakkan Sandy Hook yang terkenal tak pernah terjadi.

Komentar koloni Mars yang aneh itu dibuat oleh Robert Davide Steele, mantan perwira kasus CIA yang menjadi tamu dalam program tersebut. Steele, yang mengelola blog teori konspirasi sendiri mengklaim bahwa anak-anak telah dikirim diam-diam ke Mars selama dua dekade terakhir untuk bekerja sebagai budak.

"Kami benar-benar percaya bahwa ada koloni di Mars yang dihuni oleh anak-anak yang diculik dan dikirim ke luar angkasa dalam perjalanan 20 tahun," kata Steele yang dikutip dari Daily Mail.

"Jadi begitu mereka sampai di Mars mereka tak punya pilihan selain menjadi budak di koloni Mars,"lanjutnya.

Jones setuju dengan mengatakan, "Jelas mereka tak ingin kita melihat apa yang terjadi karena setiap kali penyelidikan selesai mereka mematikannya".

"Dengan, saya tahu bahwa 90% misi NASA rahasia dan saya diberi tahu oleh insinyur NASA tingkat tinggi bahwa Anda tak tahu. Ada banyak hal terjadi," lanjutnya.

NASA jarang berkomentar mengenai teori konspirasi liar, dan pernyataan agen tersebut muncul beberapa hari setelah desas-desus muncul bahwa ia segera mengumumkan penemuan kehidupan asing.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini