Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Ada Ancaman Hukum, Alat Modding GTA Diam-Diam Muncul Kembali

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 326 1729035 meski-ada-ancaman-hukum-alat-modding-gta-diam-diam-muncul-kembali-3bsdKoePUg.jpg (Foto: Taltigolt)

CALIFORNIA - Alat modding Grand Theft Auto (GTA) V sekarang kembali beraksi beberapa minggu setelah penciptanya menemukan mereka berada dalam tumpukan masalah hukum.

Disitat dari Engadget, Rabu (5/7/2017), pada Juni 2017 penerbit GTA Take Two Interactive mengirim pencipta software modding sebuah surat berhenti dengan mengklaim bahwa alat tersebut memungkinkan pengguna untuk memotong fitur keamanan game dan melanggar hak penerbitan.

Hal ini memaksa OpenIV untuk menghapus link download mod dari situsnya pada 14 Juni, yang mengakibatkan reaksi masyarakat yang sangat besar. Sekarang, tautan itu sudah kembali dan penggemar bisa mengunduh alat modding langsung dari situs web OpenIV.

Setelah download link kembali, pencipta mod mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada Kotaku bahwa pengembangan OpenIV akan segara dilanjutkan. Hal ini artinya, ketika penggemar bisa terus mengunduh software, masalah hukum bisa membentuk bagaimana proyek berlanjut di masa depan.

Di samping itu, pengembang GTA Rockstar meliris sebuah pernyataan yang mengklaim bahwa mereka tak lagi mencari upaya hukum terhadap game yang menciptakan konten pemain tunggal, yang menyiratkan bahwa mods online akan terus menjadi sasaran.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini