Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Main Fidget Spinner, Seorang Bocah Alami Luka Serius

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 207 1729760 gara-gara-main-fidget-spinner-seorang-bocah-alami-luka-serius-yRteqJhE5x.jpg (Foto: America Now)

JAKARTA – Mainan fidget spinner sedang populer saat ini. Sejatinya, alat tersebut ditujukan untuk penderita kecemasan, ADHD, dan autisme. Namun karena keunikannya, fidget spinner pun berubah menjadi permainan secara umum.

Baru-baru ini, terdapat sebuah laporan seorang bocah yang menjadi korban permainan tersebut. Informasi itu diungkap oleh ayahnya di Facebook.

John Harris, sebagaimana dikutip dari America Now, Kamis (6/7/2017), mengunggah kejadian tersebut disertai foto keadaan anaknya. Terlihat bahwa sang anak menderita luka cukup serius di bagian atas bibirnya. Kulit di bagian tersebut tampak sobek.

Harris menceritakan luka itu didapat saat ia dan anaknya menirukan permainan fidget spinner di Youtube yang menggunakan kompresor. Saat ia memegang spinner dengan tiupan angin dari kompresor, tiba-tiba mainan tersebut meledak.

Serpihan dari ledakan spinner itu kemudian mengenai sang anak tepat di bagian atas bibir. Akibatnya sang anak harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan 30 jahitan.

"Saya tahu mengunggah foto ini tidak mudah bagi beberapa orang untuk dilihat, tapi saya merasa perlu," tulis Harris di Facebook. "Ini disebabkan dari bermain dengan fidget spinner dan tekanan udara (kompresor) yang disemprotkan di atasnya, saya memegang spinner dan selang udara saat terjadi," lanujutnya.

Saat mengunggah foto kondisi anaknya, Harris mengaku bahwa dirinya sedang berada di rumah sakit. Ia mengatakan apa yang dilakukannya merupakan ide yang buruk.

"Sekarang kami berada di UGD menunggu untuk jahitan anak saya. Saya membagikan hal ini sehingga tidak ada orang lain yang memiliki ide bodoh yang saya miliki. Beruntung tidak mengenai matanya sebab bisa saja jauh lebih buruk," kata Harris.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini