Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik, Kurangnya Jam Kerja Pria Diakibatkan Video Game

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 07:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 326 1730182 fakta-menarik-kurangnya-jam-kerja-pria-diakibatkan-video-game-lgAwqMzBAC.jpg (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Game rupanya bisa mengasah otak pemainnya tetapi game ternyata juga bisa membuat seorang pria bekerja dengan jam kerja yang lebih sedikit. Hal tersebut terkuak dari studi terbaru.

Dalam makalah yang dikeluarkan oleh National Bureau of Economic Research ditemukan bahwa pria berusia antara 21 hingga 30 tahun bekerja dengan jam lebih sedikit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lebih rinci, studi tersebut menemukan bahwa pria bekerja 203 jam lebih sedikit dalam setahun dengan jumlahnya sekira 8,45 hari dari setahun dibandingkan sebelumnya. Salah satu alasan kurangnya jam kerja mereka adalah karena video game.

Dalam studi tersebut mereka menemukan bahwa jumlah pria berusia 21 hingga 30 tahun yang menghabiskan waktu bermain video game rata-rata 3,4 jam seminggu dibandingkan dari sebelumnya yaitu rata-rata hanya 2 jam.

Salah satu alasanya yang dikaitkan dengan pria muda yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game juga karena peningkatan kualitas game. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (6/7/2017).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini