Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Lubang Terdapat di Planet Mars

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 04:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 56 1730222 banyak-lubang-terdapat-di-planet-mars-HmBKwelTLs.jpg Dok. Daily Mail

ARIZONA – Sebuah lubang besar tertangkap NASA berada di Planet Mars. Gambar tersebut diambil pda 25 Maret 2017, akhir musim panas di belahan selatan Mars.

“Kami melihat ada banyak lubang dangkal yang tertutup karbondioksida,” ungkap Alfred McEwen dari University of Arizona’s Lunar and Planetary Laboratory, seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Para ahli mengatakan bahwa lubang dangkal tersebut diciptakan akibat dari lubang yang runtuh. Hal ini bukan pertama kalinya para peneliti mendapati kawah-kawah yang tidak biasa ada di Mars.

Agensi Luar Angkasa merilis sebuah animasi yang menunjukkan bagaimana pengamatan tersebut telah terakumulasi selama 11 tahun. mencapai 99,1% cangkupan ini terjadi secara rumit. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ini terjadi.

“Termasuk pada faktor cuaca, keterbatasan downlink, sampai batasan orbit,” Michael Malin, the Context Camera Team Leader dari Malin Space Science San Diego. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini