Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Generasi Milenial Tak Siap Hadapi Kenyataan Hidup

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 06 56 1730260 terungkap-generasi-milenial-tak-siap-hadapi-kenyataan-hidup-HmAVnHSKlO.jpg Dok. Daily Mail

INGGRIS – Peneliti mengungkapkan bahwa generasi milenial tidak siap pada realita hidup. Mereka justru dihadapkan dengan masalah kepanikan. Studi ini dilakukan oleh 2.000 anak muda yang sedang menyiapkan diri untuk masuk ke universitas.

Penelitian tersebut menemukan banyak siswa yang tidak tahu bagaimana untuk membayar uang kuliah. Hal lainnya yang dipercaya yakni pergi keluar malam juga membutuhkan biaya yang lebih mahal ketimbang menyewa kamar.

Banyak calon mahasiswa merasa khawatir untuk memulai kehidupan mereka di universitas. Bahkan sebanyak 58% juga ada yang mengalami gangguan tidur dan 27% lainnya dihinggapi perasaan panik.

Rasa panik tersebut muncul lantaran tantangan hidup yang akan dihadapi oleh para mahasiswa nantinya. Namun pada praktiknya, jam yang berlaku di universitas jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan di sekolah.

“Kami melakukan pembenahan pada gap ini karena orang-orang menghatapkan pengalaman siswa yang berbeda dengan pengalaman apa yang mereka dapatkan itu berbeda, bahkan kurang terpuaskan,” ungkap Nick Hilman, Director of the Higher Education Policy Intitute (HEPI), seperti dinukil dari laman Daily Mail. (afr)

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini