Demi Bantu Keluarga, Dua Bocah Ini Beraksi Tangkap Ular Piton

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 07 207 1731506 demi-bantu-keluarga-dua-bocah-ini-beraksi-tangkap-ular-piton-KT758zdaDT.jpg Ilustrasi (Foto: Emirates247)

JAKARTA - Ular piton merupakan hewan melata yang tersebar di Asia dan Afrika. Ular tersebut tampaknya bisa dimanfaatkan hingga sebagian orang mencari atau berburu ular tersebut.

Video yang diunggah oleh Amazing on Global di Facebook memperlihatkan dua orang bocah, satu bocah laki-laki tanpa mengenakan baju dan satu lagi bocah mengenakan baju biru menangkap ular di area terbuka.

Di awal video, bocah laki-laki tampak terlilit oleh ular piton besar yang kemudian ditarik oleh bocah perempuan. Mereka tampak berani dan tidak ragu untuk menangkap ular dan mereka masukan ke dalam sebuah karung.

"Kehidupan dua anak-anak Asia menangkap ular untuk dijual mendapatkan uang guna mendukung keluarga mereka," tulis Amazing on Global.

Wikipedia menerangkan, ular piton (Python) atau Sanca sejati banyak diburu karena pola kulit mereka yang cantik. Biasanya manusia menjadikan kulit hewan ini sebagai bahan tas, sepatu, pakaian, dan ikat pinggang.

Ular ini juga sering ditangkap untuk dipelihara, dan mereka umumnya mudah dijinakkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini