Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TECHNO: Pakar UFO Yakini Benda Jatuh di Roswell Adalah UFO

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 09 56 1732199 top-techno-pakar-ufo-yakini-benda-jatuh-di-roswell-adalah-ufo-SLaz9vFG59.jpg (Foto: Mirror)

 JAKARTA- Pakar UFO Nick Pope meyakini bahwa benda yang jatuh di kawasan Roswell, New Mexico, 70 tahun silam merupakan UFO.

"Roswell benar-benar merupakan dasar dari fenomena UFO," kata Nick Pope. "Tempatnya bukan hanya di adanya penampakan, di sini idenya adalah sesuatu yang jatuh. Jika memang benar, pemerintah AS memiliki bukti definitif bahwa kita tidak sendirian," lanjutnya.

Kemudian baru-baru ini, pembawa acara Heather Wade juga menyampaikan hal serupa. Ia merupakan pembawa acara Midnight in the Desert di Amerika Serikat yang membahas seputar kegiatan pencarian paranormal.

Ia menganggap bahwa benda tersebut merupakan UFO. Hal itu diyakininya setelah mendapatkan laporan dari Defense Intelligence Agency (DIA) yang ekstensif perihal sejumlah insiden alien dan UFO yang juga terdapat di dalamnya misteri Roswell yang terkenal.

Benda dalam insiden Roswell yang dianggap sebagai balon udara oleh pihak militer itu, dianggap Wade terkesan ditutup-tutupi. Ia menganggap pihak militer sengaja menutup-nutupinya karena tak ada persetujuan dari Pentagon.

Insiden Roswell sendiri cukup menarik perhatian publik saat itu. Beberapa dekade setelah penampakan yang tidak biasa tersebut, Roswell terus diangkat dalam film seperti ‘Independence Day’, serta acara TV seperti ‘The X-Files’ yang dinamai dengan nama Roswell.

Selain itu, banyak juga film dan fitur sci-fi menunjukkan Area 51, di mana Pangkalan Angkatan Udara Nevada milik AS itu dikabarkan menyimpan bukti kehidupan makhluk ekstra-terestrial.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini