Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Bikinan Bapak Android Molor Dipasarkan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 09 Juli 2017 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 09 57 1732039 ponsel-bikinan-bapak-android-molor-dipasarkan-Ai0A9o7Ehb.jpg (Foto: CNet)

JAKARTA - Andy Rubin, sosok yang kerap disebut sebagai bapak Android, merupakan salah satu pembuat sistem operasi yang kini dimiliki Google. Pada Mei lalu, Andy baru saja merilis ponsel bikinannya sendiri bernama Essential Phone.

Smartphone yang memiliki desain edge-to-edge itu, kabarnya akan mulai dijual setelah 30 hari dirilis. Namun demikian, ternyata Essential Phone sepertinya mengalami keterlambatan. Berdasarkan halaman Phone Arena, Minggu (9/7/2017), produk yang dimaksud hingga saat ini masih belum tersedia.

Mengusung desain modern, Essential Phone memiliki ukuran layar 5,7 inci dengan resolusi 1.312 x 2.560 piksel. Tampilannya yang tampak tanpa bezel memiliki rasio layar dengan rangka 19:10.

Di dapur pacu, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm seri terbaru yakni Snapdragon 835. Kecepatan clock CPU octa-core tersebut mencapai 2,45 GHz. Sementara itu untuk melengkapi kinerja grafisnya, disokong pula oleh GPU Adreno 540.

Spesifikasi lain yang dimiliki Essential Phone ialah RAM 4 GB dan kapasitas internal 128 GB. Di bagian belakang, terdapat fitur penunjang dokumentasi melalui kamera ganda 13 megapiksel dan 8 megapiksel di bagian depan. Untuk menjaganya tetap bekerja Andy Rubin menyiapkan baterai berkapasitas 3.040 mAh.

Untuk tahap awal, smartphone tersebut sebenarnya telah disediakan melalui sistem pre-order di Amerika Serikat. Meski demikian hingga kini masih belum diketahui kapan Bapak Android tersebut akan segera menjualnya ke pasaran. ‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini