Google Pixel Kemungkinan Adopsi Fitur di Galaxy S8

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 09 57 1732126 google-pixel-kemungkinan-adopsi-fitur-di-galaxy-s8-nG1WEZrJkA.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Pixel merupakan smartphone bikinan Google yang sempat menduduki peringkat pertama kamera smartphone terbaik di situs DxOMark. Perangkat tersebut baru-baru ini dikabarkan bakal memiliki fitur ala Galaxy S8.

Diungkap Ubergizmo, Senin (9/7/2017) Google kemungkinan menyematkan fitur Always On Display yang diterapkan Samsung sejak Galaxy S7 hingga S8 saat ini.

Keberadaan fitur Always On Display di Google Pixel terungkap melalui Android O Developer Preview. Di versi beta untuk para pengembang itu, diketahui terdapat sebuah kode yang merujuk pada nama "doze_always_on."

Sementara menurut beberapa penghuni forum XDA Developer, kata 'doze' yang tersemat di kode tersebut tak berkaitan dengan fitur penghemat baterai di versi Marshmallow. Kata tersebut, menurut mereka, berarti pada tampilan layar.

Fitur Alway On Display sendiri merupakan tampilan senyap pada layar smartphone. Fitur itu bisa menampilkan beberapa informasi seperti jam, tanggal, hingga notifikasi yang masuk.

Tombol aktivasi di Google Pixel sendiri diyakini tersembunyi di menu pengaturan. Hanya saja Google akan menempatkannya di menu lain sebelum Android O resmi dirilis.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini