Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Microsoft Beri Sambutan Pemenang Nobel Perdamaian di Twitter

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 11:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 10 207 1732416 bos-microsoft-beri-sambutan-pemenang-nobel-perdamaian-di-twitter-jX4Z1cVE3x.jpg (Foto/Ilustrasi: Business Insider)

CALIFORNIA – Media sosial telah menjadi bagian yang lekat dengan kehidupan manusia saat ini. Semua kalangan dapat menikmati fasilitas dari media sosial tersebut tidak terkecuali salah satu orang terkaya dan bos dari Microsoft, Bill Gates. Baru-baru ini diketahui Bill Gates memberikan sambutan melalui Twitter kepada salah seorang pemenang nobel perdamaian pada 2014.

Dilansir dari Business Insider, Senin (10/7/2017), Bill Gates yang menggunakan akun Twitter pribadinya, @BillGates, menyampaikan tweet kepada Malala Yousafzai yang merupakan seorang pemenang nobel perdamaian 2014. Tweet tersebut berisi ucapan sambutan yang diberikan oleh Bill Gates kepada Malala karena hari itu adalah hari pertamanya di Twitter.

Malala yang saat ini berusia 19 tahun mem-posting tweet yang mengatakan bahwa hari itu adalah hari terakhirnya di sekolah dan merupakan hari pertamanya di Twitter. Bill Gates membalas tweet tersebut dengan mengatakan Malala terus menginspirasi dirinya dan berkat Malala, wanita muda di seluruh dunia dapat memimpikan masa depan yang lebih cerah bagi mereka.

Hal ini bukan pertama kalinya keduanya berbincang. Pada 2015, Gates dan Malala Yousafzai bertemu di New York dan merekam sebuah wawancara untuk mempromosikan sebuah film dokumenter tentang hidupnya berjudul ‘He Named Me Malala’.

Malala Yousafzai telah menganjurkan kesetaraan pendidikan untuk perempuan sejak kecil. Oleh Taliban, anak perempuan di wilayahnya dilarang bersekolah dan ia juga selamat dari percobaan pembunuhan yang berkaitan dengan aktivisme pada 2012.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini