Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft Corp Akan Pangkas Ribuan Pekerjaan?

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 10 207 1732679 microsoft-corp-akan-pangkas-ribuan-pekerjaan-bjX93k9e3Q.jpg (Foto/Ilustrasi: Reuters)

WASHINGTON – Microsoft Corp dikabarkan akan mengurangi ribuan pekerjaan. Pengurangan tersebut dilakukan dengan mayoritas yang berasal dari luar Amerika Serikat. Kabar ini disampaikan oleh seorang yang paham betul mengenai permasalahan tersebut.

Sumber yang akrab dengan permasalahan ini juga mengatakan bahwa pihak perusahaan telah memberitahukan kepada beberapa karyawan tentang pengurangan pekerjaan tersebut. Namun, di beberapa wilayah, perusahaan berencana untuk memberitahukan kepada karyawan bahwa pihak perusahaan tengah mempertimbangkan permasalahan ini.

Dilansir dari Reuters, Senin (10/7/2017), Microsoft akan melakukan proses reorganisasi yang dapat memengaruhi tim penjualan dan pemasaran karena perusahaan telah menggandakan bisnis cloud-nya yang telah tumbuh dengan cepat.

Diketahui Microsoft juga sedang mengalami masalah yang berkaitan dengan nilai saham mereka. Saham Microsoft dilaporkan tengah turun 0,7% pada USD68,63 pada Kamis 6 Juli 2017.

Berdasarkan laporan yang disebutkan melalui laman web resmi mereka, perusahaan yang berbasis di Washington ini mempekerjakan sekira 120.000 orang di seluruh dunia hingga 31 Maret 2017, dengan tim penjualan dan pemasaran menyumbang sekira 19% dari jumlah tenaga kerja.

Sejak mengambil alih posisi sebagai chief executive pada 2014 silam, Satya Nadella telah mempertajam fokus perusahaan pada unit komputasi cloud untuk melawan pelambatan yang berkepanjangan di pasar PC.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini