Share

Microsoft Akan Hentikan Dukungan pada Windows Phone 8.1

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 207 1733373 microsoft-akan-hentikan-dukungan-pada-windows-phone-8-1-ZlGsWMbzMd.jpg (Foto/Ilustrasi: Windows Central)

WASHINGTON โ€“ Microsoft telah mengakuisisi Nokia beberapa tahun lalu dan semakin gencar menelurkan smartphone mereka dengan sistem operasi Windows Phone. Sistem operasi tersebut sudah hadir dengan versiย  terbaru Windows 10 Mobile, namun banyak di antara penggunanya belum memperbarui sistem operasi Windows Phone mereka.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (11/7/2017), Microsoft mengatakan akan berhenti memberikan dukungan terbaru mereka kepada para pengguna yang masih menggunakan sistem operasi lawas mereka. Microsoft mengatakan bahwa telah melakukan yang terbaik agar pengguna memperbarui OS mereka melalui aplikasi upgrade Advisor-nya, namun lebih dari 70% pengguna Windows Phone masih menggunakan Windows Phone 8.1

Hal tersebut diperkirakan karena para pengguna tidak terlalu memerhatikan berita Windows Phone mereka dan tidak menyadari bahwa perangkat mereka memenuhi syarat untuk melakukan pembaruan versi dari Windows Phone 8.1 ke Windows 10 Mobile.

Selain itu, beberapa perangkat belum memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan secara gratis dan kemungkinan ada perangkat yang tidak mendapatkannya sama sekali.

Phone Arena juga menyarankan untuk para pengguna Windows Phone 8.1 untuk segera memperbarui sistem operasi mereka ke Windows 10 Mobile karena jika tidak melakukan pembaruan sistem operasi maka pengguna tidak akan mendapatkan dukungan terbaru terkait kinerja dan juga keamanan pada perangkat mereka.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini