Smartwatch Canggih Ini Bisa Isi Ulang Daya Sendiri

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 57 1733474 smartwatch-canggih-ini-bisa-isi-ulang-daya-sendiri-oFcvWapobS.jpg (Foto: Tech Radar)

JAKARTA - Jam tangan pintar atau smartwatch memerlukan asupan daya baterai agar bisa digunakan sehari-hari. Kebanyakan perangkat tersebut diisi ulang melalui sebuah colokan dalam durasi tertentu hingga terisi penuh dan bisa digunakan kembali.

Namun sebuah jam tangan pintar bernama Sequent memiliki teknologi yang dapat mengisi ulang dayanya sendiri. Sebagaimana dilaporkan oleh Tech Radar, Selasa (11/7/2017), smartwatch tersebut menggunakan energi yang berasal dari gerakan penggunanya.

Adapun fiturnya sama seperti jam tangan pintar lainnya yakni bisa mengukur detak jantung, pelacakan melalui GPS, dan juga pemantau kesehatan pengguna. Selain itu, Sequent juga mampu menyelam di kedalam 50 meter berkat fitur water resistant.

Dengan teknologi gerakan, pengisian daya Sequent akan semakin cepat terisi saat digunakan sedang berolahraga. Meski demikian tak diketahui berapa kapasitas sebenarnya dari baterai jam tangan pintar tersebut.

Wujudnya sendiri yakni berupa jam tangan dengan bentuk membulat dan diikat menggunakan strap berbahan kulit. Tak ada kesan sporty walaupun sebenarnya sebagian besar fungsi untuk menunjang kesehatan pengguna.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini