Penjualan Duo Samsung Galaxy S8 Tidak Lebih Baik dari Pendahulunya

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 13:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 12 207 1734303 penjualan-duo-samsung-galaxy-s8-tidak-lebih-baik-dari-pendahulunya-HkUN6RWQ4o.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

SEOUL – Duo flagship terbaru dari Samsung yakni Galaxy S8 dan S8+ telah hadir di pasaran beberapa bulan lalu. Namun, ada kabar yang kurang baik yang menghampiri perusahaan yang berasal dari Korea tersebut. Diketahui penjualan duo Galaxy S8 tidak sebagus dari seri flagship Samsung sebelumnya, S7 dan S7 Edge.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (12/7/2017), seorang peneliti keamanan di Korea menyebut bahwa penjualan duo Galaxy S8 ini mulai melambat. Duo Galaxy S8 dilaporkan telah mengalami penjualan sebesar 10 juta unit dalam dua bulan pertamanya, sementara duo Galaxy S7 terjual sebanyak 12 juta unit dalam dua bulan pertama mereka.

Laporan ini menimbulkan tanda tanya besar dikarenakan pihak Samsung sebelumnya mengatakan bahwa duo Galaxy S8 mengalami penjualan overachieving.

Menurut laporan, melambatnya penjualan duo Galaxy S8 ini dikarenakan Samsung meningkatkan produksi Galaxy Note 8 mereka agar dapat menghadirkan phablet tersebut pada 10 September 2017, yang akan diumumkan pada Agustus 2017.

Sebelumnya Galaxy Note 5 dan Note 7 juga diumukan pada Agustus dan tidak lama setelah itu smartphone tersebut segera hadir di pasaran, jadi kemungkinan Galaxy Note 8 juga akan diumumkan pada bulan tersebut dan tidak lama setelahnya juga akan hadir di pasaran.

Selain itu, Samsung juga telah menjual smartphone rekondisi dari Galaxy Note 7 yang diklaim telah aman untuk digunakan. Samsung mengubah nama Galaxy Note 7 sebelumnya menjadi Galaxy Note FE atau Fan Edition.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini