Iklan Akan Hadir di Facebook Messenger dalam Waktu Dekat

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 207 1734333 iklan-akan-hadir-di-facebook-messenger-dalam-waktu-dekat-jxfjV10vEr.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

CALIFORNIA – Facebook merupakan media sosial terbesar di dunia dan merupakan situs nomor tiga yang paling banyak diakses di dunia. Pencapaian itulah yang membuat para perusahaan memasang iklan di media sosial tersebut.

Iklan-iklan tersebut sebelumnya hanya hadir pada halaman situs dan tidak hadir pada aplikasi chat besutan Facebook itu, namun kini dikabarkan iklan juga akan sambangi aplikasi yang memiliki nama Facebook Messenger tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (12/7/2017), iklan tersebut akan hadir di layar utama Facebook Messenger penggunanya, di tempat pengguna melihat obrolan terakhir mereka. Tampilan iklan ini akan terintegrasi ke dalam desain aplikasi sehingga tidak terlalu mengganggu dan tidak terlalu menonjol. Namun, iklan akan memenuhi ruang vertikal sekira tiga obrolan yang membuat penggunanya tidak mungkin untuk tidak melihat tampilan tersebut.

Facebook mengatakan pengguna Messenger di seluruh dunia akan melihat iklan dalam beberapa minggu ke depan.

Facebook mengharapkan sebagian besar iklan di Messenger untuk membuka thread percakapan di dalam aplikasi, baik dengan manusia atau bot. Dikabarkan, perusahaan bebas mengarahkan pengguna ke tujuan eksternal seperti situs web mereka begitu pengguna mengetuk iklan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini