Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Amazon, Alibaba Siap Luncurkan Speaker Pintar

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 12 57 1734473 ikuti-jejak-amazon-alibaba-siap-luncurkan-speaker-pintar-CAquyJNIdH.jpg (Foto/Ilustrasi: BBC)

HANGZHOU – Amazon selaku perusahaan e-commerce telah membuat langkah besar dengan Amazon Echo yang saat ini menjadi speaker pintar paling sukses di dunia. Tidak ingin tertinggal, Alibaba yang merupakan perusahaan sejenis dan terbesar di China siap menghadirkan speaker pintar besutan mereka yang diberi nama Tmall Genie.

Tmall Genie akan menjadi produk serupa seperti Amazon Echo, Google Home, dan yang akan dirilis juga yakni Apple Homepod. Tmall dikabarkan akan mulai diluncurkan pada 8 Agustus.

Dilansir Digitimes, Rabu (12/7/2017), speaker pintar besutan raksasa e-commerce di China ini akan dilengkapi dengan MT8516 dari MediaTek dengan delapan inti dan memiliki clockspeed 1,3GHz yang juga dikembangkan MediaTek untuk mendukung asisten suara, AliGenie, mesin pengenalan suara China yang dikembangkan secara in-house.

Selain itu, terdapat pula rangkaian mikrofon TDM (Time Division Multiplexing) yang  mendukung hingga delapan saluran dengan dua channel PDM (Pulse Density Modulation) antarmuka mikrofon digital. Dengan teknologi pengenalan voiceprint di dalamnya, Tmall Genie dapat memverifikasi hingga enam pengguna.

Speaker pintar yang hadir dalam bentuk seperti tabung yang memiliki tinggi 12,8 cm dengan diameter 8,2 cm itu akan menyediakan berbagai aplikasi perintah suara, termasuk mendengarkan musik, mengatur tanggal, membuat pengingat, memesan tiket dan makanan, belanja online, memanggil taksi, dan memberikan laporan cuaca.  

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini