Aplikasi Pemindah Tombol Bixby Muncul Lagi di Galaxy S8

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 12 57 1734612 aplikasi-pemindah-tombol-bixby-muncul-lagi-di-galaxy-s8-UwWKwT2ir8.jpg (Foto: Moch. Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Sehari setelah dilakukan pemblokiran, aplikasi pemindah tombol Bixby di Galaxy S8 kembali muncul. Aplikasi itu kini telah dikembalikan dan bisa disesuaikan oleh pengguna.

Pengembang aplikasi Bixby Button Remaper, bxActions, mengumumkan bahwa saat ini tersedia pembaruan yang telah mendukung update keamanan Galaxy S8 yang berasal dari T-Mobile dan Sprint, demikian dikutip dari Neowin, Rabu (12/7/2017).

Padahal sebelumnya, pihak operator dan Samsung telah merilis pembaruan yang dapat memblokir aplikasi ilegal tersebut. Namun sebenarnya, aplikasi semacam itu digunakan untuk mempermudah pengguna Galaxy S8 dalam menggunakan asisten digital Bixby.

Pasalnya, saat ini Samsung hanya memperbolehkan aktivasi Bixby melalui sebuah tombol fisik khusus di bagian samping ponsel. Sehingga pengembang aplikasi masih harus bekerja secara kucing-kucingan dengan pihak Samsung.

Setelah berhasil mengembalikan fungsi aplikasinya di Galaxy S8, bukan berarti bahwa di kemudian hari perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan tinggal diam. ‚Äč

bxActions sebenarnya hanya salah satu contoh dari sekian pengembang yang menyediakan fitur pemindah tombol Bixby di Galaxy S8. Samsung tampaknya akan bekerja lebih ekstra untuk menghalau penyebaran aplikasi semacam itu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini