Ditinggal Kalanick, Bisnis Uber Tetap Kuat

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 13 207 1735596 ditinggal-kalanick-bisnis-uber-tetap-kuat-2ZiDx98nUm.jpg (Foto/Ilustrasi: Reuters)

CALIFORNIA – Uber sebelumnya tengah tertimpa masalah bertubi-tubi yang mengakibatkan sejumlah eksekutifnya mengundurkan diri dari perusahaan. Bahkan pendiri sekaligus CEO Uber, Travis Kalanick, juga akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Sepeninggalan Kalanick, bisnis Uber tampaknya tetap dapat bertahan dari serangkaian skandal yang telah melanda perusahaan itu.menurut sebuh laporan, perusahaan mengatakan bahwa gross booking untuk berkendara naik 10% dari kuartal sebelumnya. Kerugian yang dialami Uber juga tengah berkurang selama ini meskipun tidak jelas berapa jumlahnya.

Sebuah panggilan juga dilakukan dengan maksud menenangkan para investor yang cemas akibat perusahaan dengan nilai USD69 miliar telah tertimpa masalah dan skandal selama berbulan-bulan yang membuat perusahaan menjadi kacau dan puncaknya adalah pengunduran diri Travis Kalanick pada Juni 2017.

Kepala bisnis Uber yang telah lama menjabat, Emil Michael, juga terpaksa mengundurkan diri. Uber juga memecat lebih dari 20 karyawan sebagai hasil investigasi perilaku buruk di tempat kerja yang mencakup pelecehan seksual.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (13/7/2017), gejolak internal, bersamaan dengan serangkaian skandal yang dilaporkan menyebabkan 200.000  pengguna menghapus akun mereka pada 2017, telah menempatkan bisnis Uber dalam sorotan. Namun untuk menilai hasil akhir-akhir ini, masalah tersebut tidak berdampak besar terhadap kinerja keuangan Uber. Uber berharap bisa mencapai lebih dari USD8,25 miliar dalam gross.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini