Google Pinang Startup AI Halli Labs

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 17:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 13 207 1735668 google-pinang-startup-ai-halli-labs-BHQjpGtCcV.jpg (Foto: Cnet)

MOUNTAIN VIEW - Raksasa teknologi berbasis Mountain View Google membeli Halli Labs, startup artificial intelligence (AI) berbasis di India.

Disitat dari laman Venture Beat, Kamis (13/7/2017) Caesar Sengupta, vice president of product management di Google membenarkan akuisisi tersebut melalui akun Twitter-nya, meski persyarakat kesepakatan tersebut tak diumumkan. Halli Labs juga mengonfirmasi bahwa timnya akan bergantung dengan tim Google Next Billion User.

Halli Labs mengklaim telah menggunakan teknis machine learning untuk memperbaiki apa yang dikatakan sebagai masalah lama dari sejumlah solusi yang mengaktifkan internet. Halli Labs didirikan oleh Pankaj Gupta, seorang ilmuwan data yang sebelumnya menjabat sebagai lead untuk rekomendasi Twitter dan unit personalisasi.

Selain itu, ia juga memagang posisisi sebagai CTO Stayzilla, sebuah market place dan layanan perhotelan di India yang mengumumkan awal tahun ini bahwa pihaknya telah mematikannya.

Raksasa mesin pencarian telah sibuk berinvestasi di AI akhir-akhir ini, termasuk mengakuisisi perusahaan machine learning, mendanai organisasi AI, dan melakukan penelitian terkait AI.

Selain itu, Google juga berusaha untuk melawan kanker dengan menggunakan AI dan baru-baru ini meluncurkan sebuah investasi baru yang akan fokus secara eksklusif pada segmen yang sedang berkembang.

(din)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini