Wow, Karya 3D Ini Berasal dari DNA Manusia

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017, 18:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 13 207 1735751 wow-karya-3d-ini-berasal-dari-dna-manusia-zHpO41Vxlw.jpg Foto: Dok. Reuters

NEW YORK – Seorang seniman asal New York membuat sebuah karya yang tidak biasa. Pasalnya, karya ini sendiri dibuat dengan bantuan DNA manusia.

Seniman dari ‘A Becoming Resemblance’, Heather Dewey Hagborg, membuat sebuah portrait 3D dari seorang prajurit transgender yakni Chelsea Manning. Dia adalah prajurit AS yang lahir dengan nama Bradley Edward Manning. Namun kemudian mengubah jati dirinya sebagai transgender menjadi Chelsea Elizabeth Manning.

Hagborg mencoba untuk membuat portrait 3D wajah Manning yang mewakili dua kepribadiannya, yakni dalam sosok laki-laki dan perempuan.

“Karya ini memrepresentasikan dua genertik yang berbeda mengenai Chelsea Manning,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Reuters.

Dengan terciptanya arya portrait 3D ini, Hagborg berharap orang-orang lebih terbuka dengan kemungkinan yang ada.

“Satu sisi portrait ini menunjukkan wajah Chelsea yang asli. Sementara satunya menunjukkan wajah setelah menjadi transgender yakni wajah perempuan,” tambahnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini