Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah AS Blokir Izin Penggunaan Produk Kaspersky

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 13 207 1735779 pemerintah-as-blokir-izin-penggunaan-produk-kaspersky-ifONoxT23y.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Belakangan ini, Kaspersky tengah dalam pengawasan Pemerintah Amerika Serikat (AS). Perusahaan keamanan IT tersebut diduga memiliki hubungan dengan Pemerintah Rusia.

Meski baru-baru ini pendiri perusahaan Eugene Kaspersky telah menawarkan kode sumber perangkat lunak kepada pemerintah, namun usaha itu tampaknya tak memengaruhi keputusan pemerintah AS.

Mengutip dari laman Ubergizmo, Kamis (13/7/2017), Kaspersky Lab kini telah dihapus dari daftar vendor yang disetujui pemerintah AS untuk layanan keamanan IT dan fotografi digital.

Seorang juru bicara untuk Administrasi Pelayanan Umum AS mengatakan keputusan ini dibuat setelah dilakukan peninjauan dan pertimbangan secara cermat.

Apa yang diambil oleh Pemerintah AS merupakan langkah besar terhadap perusahaan perangkat lunak sejak Pemerintah AS mencurigai adanya hubungan dengan pihak Rusia. Meski demikian, Kaspersky menepis tuduhan itu.

Kaspersky mengatakan, "Tak pernah dibantu, ataupun membantu negara mana pun di dunia ini untuk kepentingan spionasenya.”

Pihak perusahaan juga mengaku terjebak di tengah pertarungan geopolitik, di mana masing-masing pihak mencoba menggunakan perusahaan sebagai pion dalam permainan politik mereka.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini