Usai Update Software, PS4 Dikeluhkan Tak Bisa Online.

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017, 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 13 57 1735288 usai-update-software-ps4-dikeluhkan-tak-bisa-online-NVfxWYEAMo.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang memiliki nomor versi 4.27 tersebut dirilis beberapa waktu lalu dan sebagian pengguna PS4 telah mulai memperbaruinya.

Namun ternyata, update software yang diberikan Sony tersebut malah memiliki dampak buruk bagi perangkat. Hal itu diketahui setelah beberapa pengguna mengeluhkan masalah tersebut di forum Reddit dan NeoGAF.

"Saya baru saja mengaktifkan PS4 dan status daring saya dicentang secara Online namun profil saya tetap muncul secara offline. Saya klik Appear Offline dan masuk ke layar 'Please wait ...' dan kembali lagi dan online masih diperiksa. Tapi, seperti yang saya katakan, saya masih offline," kata seorang pengguna dikutip dari Ubergizmo, Kamis (13/7/2017).

Selain berpengaruh pada layanannya, update software tersebut juga berdampak pada gameplay permainan. Beberapa pengguna mengeluhkan tak bisa memainkan game mereka. Meski demikian, tak disebutkan judul game apa yang dimaksudnya.

Pengguna mengaku mereka telah melakukan proses restart dengan cara mematikan kemudian menghidupkannya kembali. Namun, masalah tersebut belum juga berhasil teratasi.

Pihak Sony kabarnya telah memberikan informasi mengenai masalah ini. Seorang pengguna di Twitter dilaporkan telah dihubungi pihak Sony untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini