Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Fitur New Release Radio Sambangi Semua Pengguna Google Play Music

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 207 1736347 asyik-fitur-new-release-radio-sambangi-semua-pengguna-google-play-music-1oZntbZhFv.jpg (Foto: Slash Gear)

MOUNTAIN VIEW – Bulan lalu, sebuah stasiun radio baru di Google Play Music berjudul 'New Release Radio' mendarat untuk smartphone flagship baru Samsung. Fitur itu dirancang eksklusif untuk smartphone tersebut, namun rupanya eksklusivitas itu tak bertahan lama.

Dilansir Slash Gear, Jumat (14/7/2017), fitur ini mulanya tersedia bagi beberapa pemilik Galaxy S8. Namun kini, fitur tersedia secara resmi untuk semua pangguna Google Play Music. 'New Release Radio' merupakan stasiun radio baru yang dirilis ke semua pengguna Google Play Music mulai pekan ini.

Fitur ini memberikan pengguna akses hits terbaru, namun hanya yang sesuai dengan selera pribadi pengguna. Hal ini ditentukan berdasarkan kebiasaan mendengarkan musik pengguna dengan layanan musik besutan Google.

Google menjelaskan bahwa stasiun radio ini dirancang untuk menawarkan rilis album dan single berdasarkan riwayat musik yang Anda dengarkan dua minggu sebelumnya, ditambah dengan preferensi musik Anda.

Menurut perusahaan, dirilisnya fitur ini pada Galaxy S8 awalnya dilakukan sebagai kemitraan perusahaan dengan Samsung. Google mengumpulkan tanggapan dari pengguna S8 sebagai bagian dari program yang Google sebut program akses awal.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini