Tunggu Surat Kominfo​, XL Axiata Siap Blokir Telegram

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017, 17:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 207 1736570 tunggu-surat-kominfo-8203-xl-axiata-siap-blokir-telegram-wZygFROb4u.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah melakukan pemblokiran terhadap situs dan aplikasi milik Telegram. Pemblokiran mulai diberlakukan siang ini, Jumat (14/7/2017).

Meski demikian, pihak operator dalam hal ini XL Axiata mengaku belum menerima surat pemblokiran tersebut dari Kemkominfo.

"Sampai saat ini kami belum menerima surat permintaan untuk blokir (Telegram)," ungkap GM Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Okezone, Jumat (14/7/2017).

Wanita yang akrab disapa Ayu tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya akan langsung memprosesnya jika permintaan pemblokiran tersebut telah diterima.

"Akan segera diproses begitu surat permintaan pemblokiran diterima, karena kami akan mengikuti arahan pemerintah," demikian kata Ayu.

Sebelumnya pihak Kemenkominfo telah mengonfirmasi bahwa website dan aplikasi Telegram telah diblokir. Alasan di balik pemblokiran tersebut yakni mengandung paham radikalisme dan terorisme.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini