Vertu Bangkrut, Analis: Bukan Ponsel Terbaik

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 207 1736802 vertu-bangkrut-analis-bukan-ponsel-terbaik-KJnV8ELOMC.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Perusahaan yang terkenal dengan ponsel termahal akhirnya gulung tikar. Kabarnya, Vertu telah diakuisisi oleh seorang pebisnis asal Turki yakni Murat Hakan Uzan.

Meski tak diketahui berapa jumlah yang harus dibayar oleh pebisnis Turki tersebut, namun diklaim mencapai angka ratusan miliar.

Vertu menjual ponsel mahalnya tersebut dikarenakan hiasan yang terbuat dari segala macam bahan premium, mulai dari kristal, emas, kulit titanium, hingga kaca safir. Jika dibandingkan dengan smartphone tercanggih seperti iPhone 7 kini, satu ponsel Vertu memiliki harga sekira 10 kali lipat dibanding smartphone flagship besutan Apple tersebut.

Menurut analisis yang dinukil dari Slashgear, Jumat (14/7/2017), ponsel Vertu bukan ponsel yang terbaru maupun terbaik. Mungkin ponsel ini adalah yang terbaik di mid-range, namun juga merupakan yang terburuk soal ‘keusangan’.

Analisis juga mengungkapkan, Vertu juga baru mulai mengejar ketertinggalannya dalam hal perangkat keras, tapi sia-sia sebab saat ini berbagai smartphone sudah mengambil alih pasar di berbagai belahan dunia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini