Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Mobile Legends' Respons Tudingan Melanggar Hak Cipta Riot Games

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 326 1736387 mobile-legends-respons-tudingan-melanggar-hak-cipta-riot-games-2mU2jTuL60.jpg (Foto: Youtube)

JAKARTA - Setelah mendapatkan tuntutan hukum dari pengembang ‘League of Legends’, Riot Game, pengembang game ‘Mobile Legends: Bang Bang’, Moonton, akhirnya memberikan respons.

Melalui halaman Facebook resmi ‘Mobile Legends: Bang Bang’, Moonton Shanghai Technology membantah tudingan tersebut dengan mengatakan bahwa kekayaan intelektual mereka merupakan independen dari yang dimiliki Riot Games.

"’Mobile Legends’ merupakan MOBA yang dikembangkan oleh Moonton secara independen dan hak ciptanya telah didaftarkan dan dilindungi di berbagai negara di seluruh dunia. Moonton memiliki kekayaan hak cipta yang independen," demikian seperti dikutip dari Mashable, Jumat (14/7/2017).

Atas tudingan tersebut, pihak Moonton menjamin tak akan berpengaruh pada ‘Mobile Legends’ dan pemainnya. Mereka juga berjanji akan memberikan pengalaman gameplay terbaik kepada seluruh pemain di penjuru dunia.

Dalam pengumuman terakhirnya, Moonton juga diketahui mengajukan tindakan hukum kepada kompetitor dan media yang telah menyebarkan isu tersebut.

Meski demikian, keputusan benar atau tidaknya yang diakui oleh Moonton akan ditentukan melalui pengadilan Central District California, AS. Atas tudingan itu, Riot Games menuntut kompensasi sebesar USD150 ribu untuk setiap pelanggaran.

Sebelumnya, Riot Game menuntut Moonton Shanghai Technology karena menuduh pengembang game asal China itu telah melanggar hak cipta seperti kesamaan pada karakter, desain, antarmuka, dan logo game.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini